Kamis, 03 November 2011

CARA MENGATASI PERMASALAHAN ALAM

Dewasa ini banyak terjadi bencana alam yang juga diakibatkan oleh kita sendiri. Tidak sedikit apa yang kita lakukan berdampak pada alam. Namun semua terlambat kita sadari, akhirnya penyesalan yang kita dapatkan. Namun tak ada kata terlambat, semua dapat di atasi walaupun apa yang telah terjadi tak dapat di kembalikan seperti semula.
http://kamilpasha.com/wp-content/uploads/2010/12/HaAretz-cartoon-101206.jpg

                Tidak semua bencana alam akibat ulah manusia. Namun jika kita menyadarinya, bencana alam dapat di minimalisir dengan menjaga alam kita. Apapun dapat kita lakukan untuk menjaga alam kita. Dari hal kecil, yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya untuk mengurangi bencana banjir. Selain itu, dengan tidak menebang pohon secara illegal juga dapat mengatasi bencana alam.

                Pemerintah juga telah berusaha membantu mengatasi permasalahn alam. Yaitu dengan cara  melaksanakan program tanam seribu pohon yang di laksanakan di berbagai daerah. Program ini mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat.
                Yang dapat kita lakukan lagi untuk memperkecil dampak bencana adalah dengan mengurangi pemakaian kertas dan tissue  yang berlebihan. Karena bahan baku kertas dan tissue  adalah pohon, jika pohon selalu di tebang maka akan mengakibatkan banjir , longsor, dan menipisnya lapisan ozon.
                Dan satu lagi, penggunaan kendaraan bermotor dapat mengakibatkan penipisan ozon. Dengan menipisnya ozon akan mengakibatkan global warming (pemanasan global). Pemanasan global nin dapat memicu kebakaran hutan Sekarang ini lapisan ozon bumi kita sudah mulai menipis. Penipisan lapisan ozon juga berdampak buruk pada lingkungan kita, khususnya di KAL-BAR yang mempunyai suhu yang ekstrim.  Dampaknya bukan hanya di rasakan di  KAL-BAR. Di wilayah lain yaitu kutub utara dan selatan akan terjadi pengikisan es yang akan berakibat fatal pada dunia.
                Maka dari itu lindungi alam kita dari segala ancaman. Ancaman itu bisa datang dari diri kita sendiri dan bisa juga karena bumi kita yang telah berumur tidak muda lagi. Jaga alam untuk generasi penerus kita, jangan buat generasi penerus sengsara karena perbuatan kita di masa sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar