Kamis, 03 November 2011

WISATA ALAM KURANG PROMOSI


Sanggau merupakan daerah yang memiliki wisata alam, namun kurangnya promosi atau penyuluhan menjadi wisata alam itu tidak banyak di kenal orang. Hamper di setiap kecamatan memiliki objek wisata. Terutama air terjun, arung jeram, bahkan tempat pemandian air panas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Wisata alam di sanggau ini membutuhkan suatu program promosi untuk mengenalkan sanggau beserta tempat-tempat pariwisatanya.
                Tempat wisata ini dapat menambah devisa. Namun apabila tidak adanya promosi, maka devisa tidak dapat di kantongi. Selain itu dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk berwisata akan menambah lapangan pekerjaan bagi para pengangguran di kota sanggau.
                Ini membutuhkan kesadaran dari pemerintah untuk mengenalkan pada indonesia maupun dunia bahwa sanggau memiliki objek wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Untuk wisata sejarah, sanggau juga memiliki potensi. Namun semua itu juga butuh perhatian yang lebih dari pemerintah. Karena perhatian dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk membantu terwujudnya objek wisata alam yang berkualitas.
                Untuk wisata budaya, sanggau juga memiliki dua agenda yang rutin dilakukan. Yaitu gawai dayak dan festival budaya paradje pasaka negeri. Objek wisata budaya ini sangat terakbar dan juga memperoleh perhatian khusus dari para wisatawan lokal maupun luar negeri. Walaupun begitu  sanngau masih perlu program promosi untuk memperkenalkan objek wisata lain yang menunggu untuk di kunjungi.
                Kita sebagai generasi muda juga harus ikut melaksanakan program promosi untuk objek wisata sanggau. Sekarang ini sudah banyak jejaring sosial yang dapat di gunakan sebagai lahan promosi. Masyarakat KAL-BAR pun juga harus mengunjungi sanggau untuk sebagai salah satu program untuk mempromosikan objek wisata sanggau.

0 komentar:

Posting Komentar