Kamis, 03 November 2011

Bukit Kelam


http://ianegx.files.wordpress.com/2010/12/img_8477.jpg?w=300&h=199
Sumber foto : google.com
Merupakan suatu potensi pariwisata yang harus di lestarikan. Banyak kekayaan hayati yang ada di sana, walaupun pelestariannya masih kurang. Seharusnya pemerintah KAL-BAR memberikan perhatian khusus pada bukit kelam yang terletak di kabupaten sintang ini. Jalan menuju ke bukit kelam itu masih terbilang kurang layak. Terdapat banyak lubang di jalan untuk menuju kesana.
http://ianegx.files.wordpress.com/2010/12/img_8522.jpg?w=590&h=392
Sumber foto : google.com
Walaupun begitu, masih ada saja orang yang berkunjung ke tempat ini, karena tempat ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah dan asri. Tapi banyak juga orang yang mengurungkan niatnya melihat keindahan bulkit kelam karena kurangnya perhatian pada tempat ini.

Tempat ini memiliki potensi besar untuk menjadi objeki wisata. Karena tempat ini sangat mengesankan. Menurut informasi dari Kalimantan-News.com , dulu pernah ada mahasiswa UI yang terjatuh akibat mencoba mendaki. Dan ini juga perlu di perhatikan, karena keselamatan para pengunjung akan mempengaruhi minat pengunjung yang lain. Semakin tingginya perhatian pada bukit kelam ini juga akan menambah devisa KAL-BAR.
Keindahan bukit kelam akan bertambah jika di dukung oleh elemen-elemen yang lain. Dan itu membutuhkan suatu perhatian yang khusus dari semua instansi yang terkait. Tapi tidak hanya instansi terkait yang harus memperhatikan, kita sebagai generasi muda yang peduli akan lingkungan juga harus ikut terlibat. Keterlibatan generasi muda juga dapat mempengaruhi, tanpa generasi muda semua tak akan lengkap.
Harapan kami, semoga akan ada kesadaran dari pemerintah maupun generasi muda untuk melestarikan bukit kelam yang memiliki potensi besar untuk menjadi tempat pariwisata alam dan sebagai sumber devisa KAL-BAR.

0 komentar:

Posting Komentar